web analytics
Connect with us

Arsip

Pelatihan Media di Mitra Wacana WRC

Mitra Wacana WRC

Published

on

pohon media
Waktu dibaca: < 1 menit

Mitra Wacana WRC mengadakan pelatihan media bertempat di kantor Mitra Wacana di jalan Pelem Wulung No. 42 Gedongan Baru, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, pada Kamis (28/6). pelatihan media tersebut diikuti seluruh staf Mitra Wacana dan difasilitasi oleh Yossy Suparyo dan Khairul Anam dari Combine Resource Institution. Pelatihan ini diselenggarakan untuk membekali seluruh staf Mitra Wacana agar lebih akrab dan paham pemanfaatan teknologi informasi.

Pelatihan dimulai pukul 10.20 dengan fasilitator Yossy Suparyo (Combine Resource Institution (CRI). Fasilitator mengawali kegiatan dengan meminta pendapat peserta tentang apa yang menjadi unggulan lembaga Mitra Wacana WRC serta apa indikatornya. Peserta menuliskan pendapatnya di kertas kecil dan ditempelkan di whiteboard. Ada sejumlah pendapat yang muncul dari peserta, misalnya keunggulan Mitra Wacana diadvokasi dan jaringan, unggul di pusat data tentang perempuan dan anak, unggul dalam hal mefasilitasi pelatihan-pelatihan berkaitan dengan isu gender perempauan dan anak. Hal yang digarisbawahi oleh Yossy Suparyo adalah apakah benar keunggulan-keunggulan yang di miliki oleh Mitra Wacana yang disebutkan oleh peserta tersebut diakui oleh publik lewat media yang ada.

Yossy Suparyo mengajak peserta untuk melihat apakah media yang dimiliki oleh Mitra Wacana di internet mudah di lihat dan gampang dicari. Peserta diminta untuk mencari di Google apakah Mitra Wacana muncul dalam lembar pertama di posisi paling atas. Ternyata dari hasil pencarian peserta pelatihan di mesin pencari Google, Mitra Wacana sudah muncul di halaman pertama, tapi di posisi paling atas ada nama lain yang mirip. Yossy Suparyo menjelaskan butuh usaha keras agar nama lembaga Mitra Wacana mudah ditemukan dalam mesin pencari di internet. (ASW)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Kunjungan Mahasiswa FKM UAD ke Mitra Wacana

Mitra Wacana WRC

Published

on

Waktu dibaca: < 1 menit

Senin siang (27/6/2022) Mitra Wacana kedatangan 6 orang mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan untuk mendalami dinamika organisasi masyarakat dan LSM.

“Pada awalnya saya tegang dan takut sebelum ke Mitra Wacana, apalagi berbicara masalah perempuan”, ujar Cut Nurul. Mahasiswi angkatan 2020 asal Aceh ini juga mengaku khawatir ketika membicarakan isu perempuan karena di dalam lingkungan keluarganya masih dianggap sensitif.

“Isu perempuan di keluarga agak sensitif untuk dibicarakan”, ungkapnya menambahkan.

Zaenal, mahasiswa asal Purworejo rekan Cut Nurul menyatakan bahwa dalam melaksanakan program pasti ada tantangan bagi. “Kalo boleh tahu apa kendala yang pernah dialami Mitra Wacana selama ini?”

“Menjaga spirit, ideologi, yang menjadi kesepakatan organisasi bagi kami adalah tantangan”, sambut Wahyu Tanoto yang hadir menemani para mahasiswa.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut Ovi Hariani selaku pengurus organisasi tampak hadir menjawab beberapa pertanyaan dari mahasiswa.

“Kami juga pernah bekerja dan memiliki pengalaman membuat alat edukasi komik bagi remaja”. sebut Ovi.

Diskusi yang santai, yang diselingi canda diawali dengan pemaparan sejarah mitra wacana, visi misi, nilai, tujuan dan program organisasi. Dari awal hingga akhir diskusi berjalan dengan lancar

Dalam kesempatan tersebut, Ovi Hariani meminta Cut Nurul dan rekan-rekannya agar menjadi pemantik diskusi dalam talk show di Kantor Mitra Wacana Gedongan Baru No. 42 Pelemwulung Banguntapan Bantul pada senin pekan depan pukul 13.00 WIB. (Tnt).

Continue Reading

Who is Online

No one is online right now

Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending

EnglishGermanIndonesian
Mari bergabung bersama Mitra Wacana

Silahkan bergabung dan menjadi bagian dari Mitra Wacana.
Akan ada penghargaan untuk tulisan yang terpilih.
Terima Kasih

Gabung