web analytics
Connect with us

Rilis

Training ABCD

Published

on

Dokumentasi pelatihan ABCD Punggelan Banjarnegara

Pada Rabu (17/5) dan Kamis (18/5) Mitra Wacana WRC mengadakan training Aset Based Community Development (ABCD) atau pengembangan komunitas berbasis aset di aula Kecamatan Punggelan yang mengupas tentang pengembangan komunitas perempuan di desa dalam mengolah dan menemukan potensi-potensi yang dimiliki oleh organisasi dan komunitas yang bertujuan untuk mencapai ” Desa dan Kecamatan Ramah Perempuan dan Anak “.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari beberapa desa di Kecamatan Punggelan dan dua Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) Pelita Wanita Petuguran (PWP) Desa Petuguran dan Serikat Bondolharjo Peduli (SEJOLI) Desa Bondolharjo yang dipandu oleh Desi Wulandari dan Dewi Wulansari, keduanya pendamping P3A di kecamatan Punggelan dari Mitra Wacana WRC.

Banyak organisasi perempuan di desa “macet” dalam pergerakan (kegiatan). Hal ini disebabkan karena masih minimnya pengetahuan tentang mengelola organisasi serta relatif belum secara menyeluruh mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki oleh individu, organisasi, dan desa.

Dari Training ABCD ini diharapkan melahirkan sebuah forum komunikasi perempuan di tingkat Kecamatan sebagai wadah dari para kader PKK, organisasi perempuan di wilayah Kecamatan Punggelan dalam merumuskan dan melakukan gerakan bersama sebagai upaya mewujudakan “Sistem Perlindungan terhadap Perempuan dan Anak”. ( Oleh Desi Wulandari)

*Tulisan ini juga dimuat di buletin Mitra Media edisi 4, September 2017

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Published

on

 

Usulan Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak dan Komunitas Media Desa Se-Kabupaten Kulon Progo Tentang “ Pelindungan Warga dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Kulon Progo, 24 April 2024

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending