web analytics
Connect with us

Kulonprogo

P3A Gendis Manis berhasil mengolah sampah minyak goreng, menjadi lilin aroma terapi bernilai ekonomi.

Published

on

Persoalan limbah rumah tangga terkadang menjadi sesuatu yang buruk jika tidak ditangani dengan baik. Salah satunya limbah minyak goreng, jika tidak dikelola dengan bisa menimbulkan masalah pencemaran lingkungan yang bisa merugikan nantinya.

Bersama mitra, P3A Gendis Manis kalirejo berpraktek mengolah limbah minyak goreng menjadi lilin aroma terapi bernilai ekonomi, selasa 19/3/2024. Berbekal minyak goreng bekas, krayon bekas, minyak kayu putih dan dua bahan kima stearin dan parafin sudah bisa menciptakan produk lilin aroma terapi yang menyegarkan ruangan.
” ini berguna sekali mas, karena akhir2 hujan lebat dan sering mati lampu, kita punya stok lilin tanpa harus beli, karena bisa buat sendiri”, ungkap parinem saat sesi praktek bersama.

Kegiatan praktek membuat lilin ini cukup mendapatkan animo dari anggota p3a, setidaknya 10 orang anggota hadir untuk belajar bersama membuat lilin ini. Selain untuk menerangi dan juga mengolah limbah minyak bekas, P3A berencana menjadikan produknya untuk kelompok potensi ekonomi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Published

on

 

Usulan Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak dan Komunitas Media Desa Se-Kabupaten Kulon Progo Tentang “ Pelindungan Warga dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Kulon Progo, 24 April 2024

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending