web analytics
Connect with us

Kulonprogo

Tim Media Se-Galur Ikuti Pelatihan Pembuatan Poster Kampanye

Published

on

Minggu, 10 Maret 2024 Mitra Wacana melaksanakan pelatihan pembuatan poster kampanye. Pelatihan ini dihadiri oleh media desa se-kecamatan Galur, Kulon Progo (Banaran, Nomoprejo dan Tirtorahayu). Pelatihan ini menitikberatkan tentang bagaimana membuat poster yang bertemakan persoalan sosial yang terjadi di masing-masing wilayah atau desa peserta yang hadir. Rully selaku CO media Kokap bertugas sebagai fasiliator yang mengarahkan juga memberikan materi tentang bagaimana membuat poster yang bagus dan tepat sasaran.

Sebelum materi pembuatan poster dimulai, Robby selaku CO Media Sentolo terlebih dahulu mereview materi yang disampaikan dihari sebelumnya mengenai pembuatan konten video kampanye. Setelah itu Rully menyampaikan materi serta mendorong peserta untuk aktif dalam pelatihan pembuatan poster. Materi yang disampaikan meliputi pengertian poster, jenis-jenis poster, metode pembuatan poster dan prinsip-prinsip dasar pembuatan poster. Peserta terlihat menyimak dengan seksama materi yang disampaikan oleh fasiltator.

Tak lama setelah penyampaian materi selesai, Rully mengajak peserta untuk langsung mempraktikan materi yang telah disampaikan. Peserta diajak untuk mencari berita tentang bahaya perdagangan orang atau human trafficking kemudian membuat konsep poster seperti apa yang akan dibuat. Mulai dari judul, latar belakang, slogan dan lain sebagainya. Praktik dilanjutkan dengan visualisasi poster yang telah disusun oleh masing-masing kelompok media. Banaran memilih berita tentang perdagangan seksual yang menimpa anak-anak, kemudian Nomporejo memilih kotraktor (PMI) yang bekerja di Malaysia yang ditipu dan tidak dibayar sesuai perjanjian serta tirtorahayu memilih berita perdagangan orang secara umum. (ivi)

Hasil karya peserta pelatihan :

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Published

on

 

Usulan Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak dan Komunitas Media Desa Se-Kabupaten Kulon Progo Tentang “ Pelindungan Warga dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Kulon Progo, 24 April 2024

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending