Connect with us

Berita

Mitra Wacana WRC Mengajak Remaja Mengenal Gender

Published

on

Persoalan kekerasan seksual yang cenderung mengalami peningkatan dari tahun ke tahun mendorong Mitra Wacana WRC bekerja sama dengan AWO international German, menggelar pelatihan kesetaraan gender, kesehatan seksual dan reproduksi serta pencegahan kekerasan seksual selama tiga hari berturut-turut (25-27 Juni 2014) dengan peserta kurang lebih berjumlah 60 anak dengan rentang usia 13-18 tahun yang berasal dari desa Bondolharjo dan Petuguran bertempat di balai desa Petuguran kecamatan Punggelan kabupaten Banjarnegara .

Hadir sebagai fasilitator adalah Enik Maslahah dan Imelda Zuhaida yang merupakan staff Mitra Wacana WRC. Menurut Enik Maslahah remaja perlu mengetahui secara lengkap mengenai kekerasan seksual supaya dapat ikut terlibat dalam pencegahan. Sedangkan Imelda menambahkan bahwa keberadaan remaja memiliki posisi yang penting di tengah masyarakat, selain sebagai pelanjut generasi remaja juga memiliki andil yang besar dalam mencegah kekerasan seksual.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Talkshow Promosi Layanan Kesehatan Reproduksi Puskesmas Tegalrejo

Published

on

Kamis (11/04/2019) Mitra Wacana bersama Puskesmas Tegalrejo mempromosikan pentingnya akses layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan dalam Talkshow Radio di Smart 102.1 FM Jogja. Kepala Puskesmas Tegalrejo dr. Abdul Latief mengatakan Puskesmas yang dipimpinnya kini termasuk yang gencar memberikan layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan, terutama remaja dan ibu. Pihaknya juga menambahkan akses layanan yang diberikan meliputi layanan konseling oleh psikolog puskesmas dan layanan KIA, serta menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan akses layanan yang aman dan sehat seperti puskesmas. Selain itu Psikolog Puskesmas Tegalrejo Asiska Danim Indranata, M.Psi., Psikolog menambahkan, masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan sebaik-baiknya dan kerahasiaan pasien akan dijaga. Siska juga menambahkan, selama ini tingkat pengunaan layanan konseling kesehatan reproduksi cukup banyak dari usia remaja hingga lansia.

Continue Reading

Trending