web analytics
Connect with us

Kulonprogo

Mitra Wacana Adakan Kegiatan Analisis SWOT bersama Karang Taruna Tirto

Published

on

analisis SWOT

Mitra Wacana mengadakan pertemuan bersama Karang Taruna Padukuhan Tirto Kalurahan Hargotirto. Pertemuan yang dilakukan pada Sabtu,13 Januari 2024 pukul 20.00 – 22.00 wib bertempat di Mushola Tangguh ini dihadiri oleh 11 peserta dan 1 CO / pendamping dari Mitra Wacana. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan di bulan sebelumnya. Sesuai dengan hasil diskusi di pertemuan sebelumnya, pertemuan kali ini akan membahas tentang analisis SWOT melanjutkan pembahasan di bulan desember 2023 untuk melihat kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman.

CO mencoba menggali pengetahuan dari peserta tentang analisis SWOT. Sebagian beser mereka sudah memahami analisis SWOT karena pada saat sekolah ada pelajaran tentang analisis SWOT. Mbak bakti salah satu peserta mampu menjawab bahwa SWOT untuk melihat kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari sebuah organisasi. Kemudian CO bertanya lagi faktor faktor yang ada di SWOT ini. peserta menjawab adanya faktor internal dan eksternal. Untuk memastikan bahwa mereka paham tentang SWOT ini CO bertanya kembali apa saja yang masuk dalam faktor internal dan eksternalnya. Sebagian besar dari peserta yang hadir sudah mampu membedakan antara faktor internal dan eksternal.

Melihat peserta sudah memahami tentang analisis SWOT ini, kemudian CO langsung membagi peserta menjadi 2 kelompok. Mereka mendiskusikan tentang apa saja kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi oleh karang taruna di Dukuh Tirto ini. setelah itu mereka membuat rekomendasi kira-kira kegiatan apa yang mau mereka lakukan untuk meningkatkn kekuatan dan peluang serta meminimalisir kelemahan dan ancamannya. Mereka saling menyampaikan usulan/ gagasan yang ada di pikiran mereka. Setelah semua selesai kemudian setiap kelompok melakukan presetasi hasil diskusinya. Disaat kelompok lain memaparkan hasil diskusinya, kelompok lain memperhatikan dan memberikan tanggapannya. Setelah semua kelompok presetasi baru kemudian CO mendiskusikan bersama hasil dari analisis tersebut. (ruly)

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Published

on

 

Usulan Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak dan Komunitas Media Desa Se-Kabupaten Kulon Progo Tentang “ Pelindungan Warga dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Kulon Progo, 24 April 2024

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending