web analytics
Connect with us

Kulonprogo

Pelatihan Konten Media Poster Sentolo

Published

on

Minggu, 3 Maret 2024 pukul 13.00 Wib dilaksanakan pelatihan konten media “Poster” di RM. Mbok Thing-Thing, Sentolo. Acara dibersamai oleh fasilitator dari CO Media Galur Ivi, dengan CO Media Sentolo Robi yang membuka acara dengan game penyampaian informasi dan perkenalan masing-masing peserta dari media desa mana saja, yang di hadiri oleh 12 orang dengan 4 orang perwakilan dari media desa Salamrejo, Sentolo, dan Demangrejo.

Pelatihan konten media “poster” dengan fasilitator Ivi dari CO Media Galur, dengan latar belakang pendidikan dari Institute Seni Indonesia (ISI) fakultas Desain Komunikasi Visual (DKV).

Penyampaian materi pertama fasilitator menanyakan mengenai jenis-jenis poster kepada peserta. Dilanjut dengan penyampaian mengenai jenis-jenis, struktur, dan unsur yang harus ada pada poster. Kemudian fasilitator menunjukkan contoh-contoh poster dan menanyakan kepada peserta mengenai makna poster.

Pada sesi ke dua dilanjutkan dengan sesi praktik, peserta membuat poster tentang tema “terungkap 1000 WNI jadi korban Perdagangan Orang”. Peserta disuruh menuliskan terlebih dahulu tema, slogan, sketsa, target audience kemudian diprensentasikan.

Hasil konsep presentasi kemudian divisualisasikan dalam bentuk poster yang dibuat dengan aplikasi desain seperti Canva, corel draw, dan lain-lain. Kemudian hasil poster di publish di media sosial masing-masing media desa.

 

 

 

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Published

on

 

Usulan Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak dan Komunitas Media Desa Se-Kabupaten Kulon Progo Tentang “ Pelindungan Warga dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Kulon Progo, 24 April 2024

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending