Connect with us

Berita

Pengenalan Organisasi dan Buku Saku “Aman Merantau Ke luar Negeri”

Published

on

launching buku saku dan pengenalan organisai

Pada Sabtu 28 februari 2015 kelompok organisasi perempuan di kecamatan Galur, Kulon Progo mengenalkan organisasi mereka yang bernama Putri Pertiwi. Organisasi Perempuan desa Nomporejo kecamatan Galur tersebut sudah mengadakan beberapa aktivitas khususnya yang berkaitan dengan pencegahan perdagangan orang bagi pekerja migran di luar negri.

Dengan adanya organisasi tersebut diharapkan para calon tenaga kerja yang ingin bekerja di luar negeri tahu seluk beluk permasalahan tenaga kerja Indonesia di luar negeri yang selama ini sering sekali mendapat masalah baik berupa penipuan, kekerasan, pemerasan bahkan sampai pembunuhan. Bersama Mitra Wacana, organisasi perempuan Putri Pertiwi belajar bersama mengenai bekerja yang aman di luar negeri serta berupaya aktif dalam mencegah terjadinya kasus perdagangan orang khususnya di wilayah mereka. Dengan menerbitkan buku saku “Aman merantau ke Luar Negeri” diharapkan semakin banyak informasi yang bisa terbesar di masayarakat sehingga berbagai kasus yang menimpa TKI tidak terjadi lagi.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepada Desa & Kader Tegalrejo sangat Fokus dalam Peningkatan Kesadaran Informasi Kesehatan Reproduksi bagi Perempuan

Published

on

Senin (20/05/2019), Kepala Desa Tegalrejo Juwairiyah dan Kader Tegalrejo Triyaningsih mengisi talkshow di Radio SMART 102.1 FM Jogja bersama Mitra Wacana. Dalam talkshow tersebut bertemakan “Pendampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Juwairiyah mengatakan pihaknya sangat mendukung peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini peningkatan kesadaran masyarakat dalam memahami informasi kesehatan reproduksi. Juwairiyah juga mengatakan dalam pengalokasian anggaran desa Kelurahan Tegalrejo sangat fokus dalam pemberdayaan SDM-nya, terkait meningkatkan pemahaman masyarakat dalam kesehatan reproduksi. Selain itu Ketua kader Tegalrejo Triyaningsih juga mengatakan, setiap harinya kegiatan kader kesehatan di Kelurahan Tegalrejo sangat padat dan penuh dengan kegiatan pemberdayaan dari remaja hingga masyarakat secara keseluruhan. Triyaningsih juga menambahkan, pihaknya sangat menekankan pendidikan kesehatan reproduksi sejak dini dalam keluarga, secara bertahap dari luang lingkup kesehatan alat reproduksi, pengenalan organ reproduksi, dan lain sebagainya. Harapanya di Kelurahan Tegalrejo tidak ada lagi kehamilan yang tidak diinginkan maupun angka kematian ibu dan bayi.

Continue Reading

Trending